fast way

9/2/12

Secercah harapan untuk KKW

Akhirnya hari ini saya dapat pencerahan dari tugas ane..dimana lagi perlu kejelasan ttg ke-arus minyak-an, saya sebelumnya masih bingung tentang jenis crude dan pengaruh temperatur terhadap volume....y maklum saja background saya ekonomi jadi g tau banyak soal per-kimia-an,hehe
Langsung share aja dah, pertama soal jenis crude :
Komponen hidrokarbon dalam minyak bumi diklasifikasikan atas tiga golongan, yaitu :
  •     golongan parafinik
  •     golongan naphthenik
  •     golongan aromatik
  •    sedangkan golongan olefinik umumnya tidak ditemukan dalam crude oil, demikian juga hidrokarbon asetilenik sangat jarang
Nah dari info diatas saya jadi tahu tentang sifat dan jenis dari crude yang lagi saya ambil dalam kasus "tugas" saya.
 Terus yang paling penting ini nih...soal info yang musti saya dapetin..soal korelasi suhu n volume, klo saya simpulin nih...ada pengaruh nya...tapi sebenernya suhu itu pengaruhnya ke VCF (Vol Corr. Factor), dari VCF kita bisa mengetahui ttg Vol. Net Obs, yang akhirnya bisa kita ketahui pengaruhnya ke barel pada akhirnya nanti, pertama nya seh masih bingung apa ada hubungan antara suhu n density, tp ternyata enggak.
Yah ini dulu lah info nya,untuk info lebih lanjut laen waktu disambung lagi dah.

Regards,

DH

No comments:

Post a Comment